Selasa, 14 Oktober 2014

( Bab 11 ) AIR DARAH DAN ROH


11

AIR
DARAH
DAN ROH

Inilah Dia yang telah datang dengan air dan darah,
yaitu Yesus Kristus, bukan saja dengan air,
tetapi dengan air dan dengan darah.
Dan Rohlah yang memberi kesaksian,

karena Roh adalah kebenaran.

AIR, DARAH DAN ROH
1 Yohanes 5:6-12

(6) Inilah Dia yang telah datang dengan air dan darah, yaitu Yesus Kristus, bukan saja dengan air, tetapi dengan air dan dengan darah. Dan Rohlah yang memberi kesaksian, karena Roh adalah kebenaran.

AIR = FIRMAN/ AIR HIDUP:( Yohanes 4:10-14, 7:38)
Memandikan, membersihkan, menyucikan.

untuk menguduskannya, sesudah Ia menyucikannya dengan memandikannya dengan air dan firman, supaya dengan demikian Ia menempatkan jemaat di hadapan diri-Nya dengan cemerlang tanpa cacat atau kerut atau yang serupa itu, tetapi supaya jemaat kudus dan tidak bercela. Efesus 5:26-27.

DARAH = KORBAN PENGHAPUS DOSA: (Ibrani 13;11)
Penebusan, pengampunan dan menguduskan.

Itu jugalah sebabnya Yesus telah menderita di luar pintu gerbang untuk menguduskan umat-Nya dengan darah-Nya sendiri. Ibrani 13:12
Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya, Efesus 1:7.

ROH KUDUS = KUASA (Kisah Para Rasul 1:8)
Ia menyertai kita selama-lamanya dan diam di dalam kita sebagai Penolong, Penghibur, pengajar, pengingat.


 
Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.
tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.
Yohanes 14: 16,17,26.


TIGA SERANGKAI

Tiga
dalam satu rangkaian
Memberi kesaksian

Bersambung: KESAKSIAN DI DALAM SORGA 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar